RSS

jika manusia diibaratkan sebagai unggas


Tuhan telah menciptakan manusia dengan berbagai kekurangan dan kelebihan, tapi yakinlah bahwa kita adalah yang terbaik. Jika kita mampu memanfaatkan kelebihan-kelebihan tersebut, tentulah akan lebih mempermudah kita untuk mencapai hidup sukses sejahtera. Hanya saja terkadang dalam memperjuangkan hidup, tak semua orang memiliki semangat juang yang tinggi. Nah, dalam urusan semangat juang, seseorang bisa dikatagorikan melalui sikap, sifat, dan prilakunya ke dalam 3 tipe unggas, yaitu : Angsa, Elang, dan Ayam.
a. Tipe Angsa
Meski jarang terbang, angsa merupakan jenis unggas yang indah, baik penampilannya, dan juga dimuliakan orang sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Hidup angsa sangat sejahtera karena ia tak perlu susah payah mencari makan, ia mendapat banyak makanan yang baik dari orang-orang yang memeliharanya. Orang tipe angsa ini adalah orang yang terlahir dari keluarga sukses sejahtera, maka otomatis ia pun tinggal meneruskan saja kehidupannya tersebut, jadi orang bertipe angsa tak perlu susah payah bekerja untuk memperjuangkan kesejahteraan hidupnya.


b. Tipe Elang

Elang adalah jenis unggas yang gagah perkasa, selalu terbang untuk mengintai buruannya. Elang akan menyambar apa saja yang dianggapnya mangsa. Orang tipe elang adalah mereka yang gigih dalam bekerja, bersemangat tinggi, dan pantang menyerah. Oleh karena itu orang-orang bertipe elang memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam meraih kesuksesan hidup, meski rata-rata dari mereka awalnya termasuk dalam katagori orang-orang pra sejahtera.
c. Tipe Ayam
Jenis unggas yang satu ini memang bisa terbang, akan tetapi kemampuannya tersebut tidak selalu dipakai. Ayam lebih senang memijakkan kakinya di tanah, caranya mencari makan pun biasa-biasa saja, kalau ada yang memberi makanan ya dimakan, tapi kalau tidak! Mereka hanya mencari makan disekeliling kandangnya tanpa mau keluar jauh untuk mencari makanan lebih banyak. Nah, orang bertipe ayam ini adalah mereka yang tidak menyadari akan kemampuan dirinya sendiri. Padahal mereka sebetulnya mampu, akan tetapi akibat rasa pesimis yang akhirnya menelurkan rasa malas membuat orang bertipe ayam menjadi kurang sejahtera kehidupannya.


Sebenarnya, baik tipe Elang dan Ayam, mereka sama-sama memiliki potensi untuk hidup sukses sejahtera. Hanya saja diperlukan usaha keras untuk mewujudkannya. Dengan kelebihannya, orang bertipe elang memang lebih baik dibanding orang bertipe ayam, akan tetapi bagi Anda yang merasa bertipe ayam, jangan pesimis dulu! Toh tipe ayam pun juga bisa meraih kesuksesan hidup, jika mau belajar dan melakukan usaha keras. Memang secara alami orang bertipe ayam suka naik turun semangat juangnya. Ketika semangat juang itu naik, usahakan untuk memacunya lebih keras lagi, namun apabila semangat juang tersebut dalam kondisi turun, manfaatkan untuk beristirahat. Dalam menjalani masa istirahat pun usahakan untuk selalu berfikir tentang langkah-langkah selanjutnya yang harus ditempuh demi mempermudah mencapai kesuksesan hidup. Dan perlu diingat! “Jangan kelamaan menjalani masa istirahatnya!”.



0 Responses to "jika manusia diibaratkan sebagai unggas"

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda! blog ini adalah sebuah blog dofollow. silahkan berkomentar pada salah satu postingan blog ini, anda akan mendapat baclink cuma2, yang akan membantu anda dalam meningkatkan pagerank blog anda.

 

Pengikut

u comment i follow

recent post

Categories

Blog Archive

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors