RSS

borobudur meramalkan kiamat tahun 2012


 2012 adalah tahun yang menjadi desas desus kiamat di kalangan masyarakat.
semua itu terjadi karna kalangan suku maya yang dianggap ahli dalam bidang perbintangan  meramalkan kiamat terjadi pada tanggal 21 desember 2012. hal ini didasarkan oleh penanggalan suku maya berakhir pada ttersebut.




Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

selain  ramalan suku maya,, di indonesia sendiri juga memliki ramalan tersendiri yakni melalui candi borobudur di magelang.


Berikut ini saya kutip Ramalan Kiamat 2012 Versi Candi Borobudur yang saya kutip dari Erabaru.Net.

Teori kiamat 2012 yang selama ini dikenal dari kuil suku Maya di Meksiko, candi Borobudur juga tidak ketinggalan membicarakan teori baru kiamat 2012.  
Ketika Erabaru.net mengunjungi video yang pertama kali diunggah 10 Desember 2010 itu, kini telah dikunjugi oleh 247,925 pengguna, dengan penilaian 53 suka dan 604 tidak suka.
“kalau dilihar Borobudur ada stupa besar, lingkaran pusat 1 stupa = 1, 1 kalau dibintangkan adalah 1 + 0 sama dengan 10, adalah yang kalau dibintangkan kembali 10 itu adalah (2+0+1+2+2+0+1+2), yang tidak lain 2012, 20-12-2012, inilah artinya kiamat,” ungkap video tersebut.
Tidak hanya pada stupa besar, teori kiamat juga disebutkan ditemukan pada lingkaran yang terdapat di candi Borobudur.
“Diatas Borobudur ada tiga lingkaran dengan titik pusat stupa besar, lingkaran pertama 32 stupa, lingkaran kedua 24 stupa, dan lingkaran ketiga 16 dan 1 stupa besar, bila dijumlah 32+24+16+1 adalah 73, 73 dalam operasi dasar adalah 7 ditambah 3 (7+3) berjumlah 10, yang bila dibintangkan kembali 10 itu adalah (2+0+1+2+2+0+1+2), yang merujuk pada angka kiamat 2012, 20-12-2012," ujar video itu yang dikutip Erabaru.net, Sabtu (3/12).
 
haha... berhubung saya tidak percaya ramalan ,, sy  jd tenang 2 saja.. di dalam al-quran sudah dijelaskan tanda2 kiamat,, pada tahun ini,, tanda2 kiamat besar sama sekali tidak ada
sellain itu, para ahli yang bekerja di nasa membantah keras bahwa kiamat terjadi tahun ini.
di tahun ini hanya akan terjdi badai matahari.. 
bangsa indonesia bisa bernafas lega karna badai matahari tidak berdampak langsung kepada indonesia..


namun apapun yang  akan terjadi di tahun 2012 ini,, kita hanya perlu maningkatkan iman dan amal baik kita..
so,, semua ada di tangan anda sob :)


14 Responses to "borobudur meramalkan kiamat tahun 2012"
sampeweweh mengatakan...

nyari sensasi aja paling orang2 itu ikut ngeramein aja


4 Januari 2012 20.43
Friski Gatra mengatakan...

kalo dari maya ramalan dilihat dari tugu yang benar-benar dibaca kalo yg borobudur sih itu seperti buatan orang yang melihat - lihat tentang borobudur dan membuat sesuatu agar hasilnya menjadi 2012, saya juga tidak percaya ramalan sob ...


4 Januari 2012 21.03
ABC blog mengatakan...

@sampeweweh: ya dah,, bikin heboh ajja :D
@friski gatra: wks.. iya,, kalo yg indonesia cm nyari tnggal yg dketin maya :D.. siip sob :)


4 Januari 2012 21.19
oomguru mengatakan...

jadi kiamatnya kapan ini kira2 yaa ?

hwehehehe


5 Januari 2012 07.37
Bocah Ningrat mengatakan...

kita sebagai muslim memang wajib percaya bahwa kiamat akan terjadi, tapi kapan? itu semua rahasia YME tak ada manusia bs meramalkan apalagi menentukan waktunya, ramalan kayak gitu bulshit!


5 Januari 2012 12.48
Tonnys mengatakan...

hehe..ada toh kiamat versi Borobudur :)...makasih infonya gan


5 Januari 2012 15.27
kartini mengatakan...

wew...mengadal ini . tahayuuuuuuuuuuuuuuuulllllllllllllllllllllllllll


5 Januari 2012 17.08
Anonim mengatakan...

gak ada postingan yg lbh keren dkit ni Mar?:D

Blogging kok makin aneh2 aja isinya Nak??

:)


5 Januari 2012 17.34
KangFarhan mengatakan...

nah sobat... untuk mengcounter pendapat diatas silahkan baca di blogku ya bab 'Kiamat 2012 terbantahkan' nih link-nya http://www.ruangsharing.com/2012/01/kiamat-2012-terbantahkan-nasa.html...
berkunjung ya sob :)


6 Januari 2012 20.26
arie5758 mengatakan...

Hari akhir adalah rahasia Allah, sudah berapa kali umat manusia meramalkan kiamat tapi hingga sekarang belum terjadi. Yang penting selagi hidup selalu mendekatkan diri dg yang Maha Kuasa, agar jika memang ramalan benar kita sudah siap bekal di akhirat kelak.

Moga isyu kiamat tidak membuat kita resah, tapi justru semakin mendekatkan kita dengan Allah... salam kenal sob :)


6 Januari 2012 21.18
Sakahayang Kang Asep mengatakan...

hoak ajah itumah cari nama,,,

saya nggak ngerti apa itu dibintangkan?

happy blogging


6 Januari 2012 21.22
Iva Mairisti mengatakan...

itu kan cuma ramalan, mungkin besok atau nanti hanya tuhan yg tau,,,hmmm


9 Januari 2012 10.00
adiz salsabila mengatakan...

kalo menurut saya sih gan, ramalannya 'agak' maksa
hehe


20 Januari 2012 17.33
hzndi mengatakan...

emak gue bilang, kiamat udah kemaren pas 1999 haha


17 Februari 2012 19.23

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda! blog ini adalah sebuah blog dofollow. silahkan berkomentar pada salah satu postingan blog ini, anda akan mendapat baclink cuma2, yang akan membantu anda dalam meningkatkan pagerank blog anda.

 

Pengikut

u comment i follow

recent post

Categories

Blog Archive

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors