RSS

Nutrisi bergizi untuk rambut


 rambut adalah mahkota wanita. setuju kn gan??
kali ini ane mw share sedikit tentang makanan yang bernutrisi bagi rambut, langsung aja ya

Berikut, beberapa jenis makanan yang memiliki nutrisi bermanfaat untuk rambut.


Produk susu
Protein dalam susu bisa membuat rambut menjadi lebih kuat. Produk susu olahan seperti keju dan yoghurt juga bisa menjadi pilihan. Sebaiknya pilih produk susu yang rendah lemak.

Salmon
"Lemak esensial Omega-3 dapat membuat kulit kepala lebih sehat," ujar Andrea Giancoli, ahli gizi asal Los Angeles yang dikutip dari WebMD. Ikan Salmon merupakan salah satu makanan yang kaya akan lemak sehat Omega-3 tersebut.

Daging merah
"Orang-orang sering mengalami masalah kerontokan rambut terutama para wanita. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya asupan zat besi di tubuh," ujar Paradi Mirmirani, seorang dermatologis asal California. Untuk mendapatkan zat besi yang cukup, santaplah daging merah.

Gandum utuh
Gandum utuh memiliki kandungan zat besi dan vitamin B yang tinggi. Kedua nutrisi itu dapat membuat volume rambut lebih tebal.

Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan sebagainya kaya akan vitamin A dan C. Vitamin itu mempengaruhi produksi sebum di kulit kepala sehingga menjaganya dari kekeringan. Rambut pun tak mudah patah dan rapuh.

Telur
Telur mengandung biotin dan vitamin B. Nutrisi tersebut bisa menjaga kesehatan kulit kepala secara total dan membuat akar rambut lebih subur.

Kacang-kacangan
Kacang mengandung banyak zinc yang bisa membantu mengurangi kerontokan rambut. Selain itu dalam kenari ditemukan silika, nutrisi yang bisa mencegah timbulnya ketombe.

Tiram
Selain kaya akan zinc, tiram juga menstimulasi tubuh untuk membentuk hormon androgen. Hormon ini yang mempengaruhi kesuburan rambut dan mengurangi munculnya ketombe. Selain itu hormon androgen juga bisa membantu mengeluarkan kilau alami rambut Anda.

Wortel
Wortel kaya akan vitamin A. Selain baik bagi mata, vitamin A dapat melindungi dan menyehatkan kulit kepala.

Udang
Makanan laut satu ini kaya akan vitamin B12, zat besi, dan zinc. Ketiga nutrisi tersebut berperan sangat penting dalam mencegah kerontokan rambut.

Pisang
Pisang kaya akan vitamin B6. Vitamin B6 adalah nutrisi yang dapat menyuburkan akar rambut sehingga membuat bisa membantu mencegahkerontokan.

Ubi
Beta karoten di dalam ubi akan diubah menjadi vitamin A yang akan memastikan nutrisi di tubuh sampai ke rambut. Selain itu beta karoten juga bisa mencegah rambut patah dan rontok.


0 Responses to "Nutrisi bergizi untuk rambut"

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda! blog ini adalah sebuah blog dofollow. silahkan berkomentar pada salah satu postingan blog ini, anda akan mendapat baclink cuma2, yang akan membantu anda dalam meningkatkan pagerank blog anda.

 

Pengikut

u comment i follow

recent post

Categories

Blog Archive

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors