RSS

ikan tak kenal air


oke gan , ini blog udah bedebu banget, dimanana-mana ada sarang laba-labanya, mumpung lagi napsuan buat nulis, gue bermaksud buat menyegarkan blog ini dengan sedikit siraman rohani . * loh
gue harap , siraman ini lebih segar dibanding guyuran  air .
Ngomong2 soal air, gue jadi dapet ide cerita nih. kalo ikan bisa ngomong ,kalaupun bisa nih ya, mereka ngomongnya di dalam air,dan itu pasti susah , ceritanya bakal jadi begini.
Suatu hari , jauh didalam laut yang gelap disertai dengan deburan arus yang kencang hiduplah dua ekor ikan, sebut saja budi dan andi
, mereka tengah berkutat dalam suatu percakapan yang serius

Andi : "bllllllb!blubblub blub !
budi : Hah ?
andi : bulb , bububublubblbub!
Budi : ngomong apa lo ? sori, gak kedengeran, telinga gue penuh air .
andi : sama, gue juga .

diatas adalah gambaran seorang ikan yang berbincang dengan koleganya, ia sebenenarnya ingin menyampaikan bahasan yang bener2 serius .  apa itu ?
AIR !
ya, ia ingin menjelaskan tentang keberdaan air kepada temannya tadi .
"kalau ada seekor ikan yang ingin menerangkan  kepada ikan lainnya bahwa mereka hidup di dalam air, ikan lain akan bingung dan berkata 'air ? apa itu ? ' "

ikan tadi tidak tahu adanya air , tapi seandainya mereka keluar dari air , mereka tentu merasa ada sesuatu yang hilang. dan, amat penting.

tahukah anda ? kita semua sama seperti ikan tadi.
sesuatu yang sangat dekat dengan kita tidak pernah kita sadari, ya , mungkin itu karna saking dekatnya kita dengan sesuatu hal tadi, kita akan cenderung tidak memperhatikan atau mempertanyakannya.

kita baru akan menyadari keberadaan sesuatu saat kita keluar dari zona keberadaanya.
setelah kita keluar, barulah kita akan menyadarinya dan kemungkinan besar akan mengalami penyesalan yang besar.

jadi gan , point yang pingin gue lempar , sayangilah segala sesuatu yang berada di sekitar kita.
sukuri.
sebelum terlambat , dan  kehilangan suatu hal itu .

" you might wake up oneday and realize that you have lost a diamond while u were busy collecting stone. "




1 Responses to "ikan tak kenal air"
Yudakur | Yuda Kurniawan mengatakan...

Jangan sia-siakan seseorang yang dekat dengan kamu, sebelum kamu kehilangan mereka semua. Mungkin tepatnya seperti itu, karena di dunia ini semuanya hanya sementara.

Salam kenal gan :D Berkunjung balik ya


26 Oktober 2013 23.23

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda! blog ini adalah sebuah blog dofollow. silahkan berkomentar pada salah satu postingan blog ini, anda akan mendapat baclink cuma2, yang akan membantu anda dalam meningkatkan pagerank blog anda.

 

Pengikut

u comment i follow

recent post

Categories

Blog Archive

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors