RSS

" ujian nasional " ,ajang penambah dosa


ups.. apaaan tuh judulnya??
nambah dosa?? kok bisa??
Ujian Nasional yang kini tinggal menghitung hari semakin dekat membuat saya melakukan sebuah penelitian #cieh :D
meniliti apaan?
meneliti perilaku temen2 seperjuangan saya :D

bayangin aja, deket2 ujian gini,, masak seminggu yang lalu temen2, guru2, pokoknya semua yang ada di sekolah disuruh baca sumpah..
apaan cobak.. mana sumpahnya itu tentang UN lagi .
yang saya  inget , isi sumpahnya itu kaya gini :
mengerjakan ujian dengan prinsip agama ,seperti:
jujur
bersih
kreatif
kerja keras

jreng jreng ... waktu disuruh ikutin sumpah itu,, saya cuma mingkem sedikit lipsing..
knp??
takut dosa cuy :D
bukan kenapa2 sih, tapi kalo deket2 ujian itu , biasanya kan banyak godaan godaan setan tuh,, seperti "KUNCI JAWABAN ":O
mau bener kek mau enggak tu kunci,yang jelas saya takut aja kalo terbujuk setan dan mengingkari sumpah..
jadi intinya UN  ini dapat meningkatkan dosa..
belum lagi ada yang ngomel2 sendiri kalo ada pengawas yang killer tuh,, kan makin banyajk dosa..
Saya sebagai seorang pelajar, bertanya2 ,, buat apa kita Ujian kalo nambah gitu? bukannya ujian tujuannya untuk mengevaluasi hasil belajar, tapi semua meleset kan.
yang dapat saya simpulkan  hanya satu , bahwa ujian Nasional itu memang mendidik  siswa.
mendidik agar menjadi "KREATIF " dan "BEKERJA KERAS"
kreatif dalam mencari jawaban dan  bekerja keras dalam bertanya .. haha :D

intinya..

kenapa harus ada ujian ?? T..T


0 Responses to "" ujian nasional " ,ajang penambah dosa"

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda! blog ini adalah sebuah blog dofollow. silahkan berkomentar pada salah satu postingan blog ini, anda akan mendapat baclink cuma2, yang akan membantu anda dalam meningkatkan pagerank blog anda.

 

Pengikut

u comment i follow

recent post

Categories

Blog Archive

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors